Cara menyimpan video YouTube ke Galeri tanpa aplikasi di Smartphone

Cara menyimpan video YouTube ke Galeri tanpa aplikasi di HP Android - Di YouTube, Anda dapat dengan mudah menemukan video gratis untuk ditonton (seperti video musik) tanpa membeli CD.

Platform video besutan Google ini memang memiliki banyak keunggulan bagi pengguna internet. Pengguna dapat berbagi video untuk mendapatkan brankas rupee, dan mereka juga dapat menonton video secara gratis dengan menikmati iklan yang ditampilkan.

Sayangnya, tidak semua video dapat diunduh secara langsung. Anda tidak dapat melihat hasil unduhan video melalui galeri di alias perangkat. Anda harus menggunakan aplikasi resmi Google untuk menontonnya. Nah, bagi pengguna, hal ini tentu mengecewakan bukan?

Saya sering menggunakan metode untuk menyimpan video dari YouTube tanpa meng-instal aplikasi lain di perangkat. Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati video lagi dan lagi tanpa khawatir kehabisan data atau harus menggunakan aplikasi YouTube atau YouTube Go.

Berikut adalah cara mengunduh dan menyimpan video dengan mudah dari YouTube tanpa aplikasi.

Cara menyimpan video YouTube ke Galeri tanpa aplikasi di Smartphone

Cara menyimpan video YouTube ke Galeri tanpa aplikasi

Dengan cara ini, meskipun video tidak dapat diunduh melalui aplikasi YouTube atau YouTube Go, pengguna dapat mengunduh video tersebut dari YouTube. Namun, sebagai pengguna yang baik, Anda harus menggunakan cara ini dengan bijak, karena beberapa video memang memiliki hak cipta atau hak cipta.

  • Buka aplikasi YouTube di perangkat Anda dan temukan video yang ingin Anda simpan.
  • Jika video muncul di daftar hasil pencarian, klik ikon titik di sebelah kanan setiap video.
  • Setelah itu, pilih opsi berbagi lalu pilih metode salin tautan.
  • Jika link sudah di copy, silahkan buka browser yang anda gunakan, saya rekomendasikan Google Chrome.
  • Di kolom URL, ketik en.savefrom.net dan tekan Enter untuk membuka halaman Savefrom.net.
  • Jika demikian, harap tempel tautan yang disalin ke dalam bidang "Masukkan URL".
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai halaman video untuk mendownload muncul.
  • Setelah video muncul, klik opsi di samping tombol "Unduh" untuk menyetel format video yang diinginkan.
  • Klik format yang diinginkan dan browser akan mengunduh video secara otomatis.

Bahkan, pengguna perangkat seluler juga dapat menggunakan fungsi "download" untuk menyimpan video favoritnya, sehingga meskipun hanya dapat membuka video tersebut melalui aplikasi Youtube, mereka dapat mengurangi penggunaan paket data.

Tak puas dengan hal tersebut, Google pun merilis YouTube Go untuk membantu pengguna Android di negara berkembang, yang justru tertinggal di bidang-bidang tertentu urusan Internet dalam hal kegunaan dan kecepatan.

Dengan menggunakan aplikasi YouTube Go, pengguna juga dapat mengunduh video dari YouTube, Anotasinya sama dengan YouTube biasa, yaitu hanya dapat mengunduh video tertentu karena beberapa video tidak mendukung fungsi pengunduhan terkait hak cipta.

Source: 

https://bit.ly/2JI9MYb 

https://bit.ly/3ilZG0G